Minggu, 03 April 2011

Social media 2011

Seperti bahasan gue sebelumnya soal socialmedia (socmed), maka trend mulai terlihat. Apa trendnya??
Pertama, pembentukan grup bbm berdasarkan golongan2 tertentu (sekolah, kampus, kantor, RT/RW dsb). Dalam obrolannya pasti pada awalnya grup ini membicarakan tppik awal pembentukan grup. Dan kemudian topiknya mulai bergeser hingga obrolan (yang menurut orang2) remeh temeh.
Contoh kalo ada grup bbm dengan latar belakang sekolah, otomatis awal2nya ngomongin masa2 sekolah dulu. Tapi itu dulu, sekarang mungkin udah ada yang nikah n punya anak, so obrolannya melebar ke obrolan tentang bayi, anak dsb. Tapi ketika ada temen di grup bbm itu yang belum menikah, bisa jadi dia tersinggung karena bb-nya bunyi terus n membicarakan topik yang saat itu sedang tidak ia sukai. 
Dan ini adalah cerita nyata.
Banyak orang juga berikrar tahun ini mudah2an bisa lepas dari bb. Karena menurut mereka, obrolan di bbm tidak begitu penting maupun enggan diganggu dengan bebunyian khas bb.
Dan ini adalah cerita nyata.
Dari socmed seperti facebook pun trendnya pun banyak orang yang mulai jarang update status, entah mungkin karena hidupnya yang biasa2 saja, atau hidupnya adalah roller coaster sehingga dia pun bingung, status yang mana yang patut dituliskan.
Bahkan ada yang update status setiap menit. Zzz.
Di facebook banyak pula orang yang mengeluh ataupun memaki yang membuat orang lain pun bosan melihatnya.
Bahkan tak sedikit orang yang berdoa disana. Entah mungkin Tuhan punya akun facebook, jika doanya dikabulkan, Ia akan memberikan jempolnya (like) :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar