hehe,akhrny perumka atau pt krl commuter jabotabek ga jadi memberlakukan sistem baru buat jalur krl jabotabek yg katanya pakuan bakal dihapus,eko ac n eko biasa (saiton,istilah gw) buka di semua stasiun n ga akan ada lagi salip menyalip kereta seperti yg smua org tahu. Alasanny karena perumka msh butuh masukan dr masyarakat (??)
masukan mah buanyaaaaaaak pak,yg kurang mah menerapkan masukan yg ada.
Kalo masukan dr gw sih mending bikin jalur kreta lagi,ga kesamping tp keatas (double decker ato tingkat) krna kiri kanan jalur kreta biasanya sudah padat. Bikin jalur atas memang investasi yg mahal diawal2,tp setelahnya pt krl commuter ga perlu pusing soal kepadatan jalur. Knpa ga ajak swasta pk mekanisme PPP (private public partnership) n BOT (build,operate,transfer). Jadi swasta yg mbangun,boleh pake stasiun n jalurnya ampe 20tahun,umpama trus kalo masa kontraknya abis,smua aset2nya dikasih k pt krl commuter. P'bangunan smart card yg ada distasiun jg ga jalan. Krna stasiun2 yg ada mayoritas open,jadi penumpang gelap tetep bisa lolos. Jalur yg ada sudah padat,penumpang jg tmbh banyak. Knpa juga ga pesen kereta yg double decker dr pt inka? Jd bisa muat byk. Mungkin impor kreta hibah lebih murah drpd pesen k pt inka,apalagi kreta yg didatengin kreta hibah,perumka cm perlu byr pajak impor n biaya transpor (mungkin). Jadi? Pt perumka n pt krl commuter masih nunggu apa lagi sih?
Jumat, 01 April 2011
Kamis, 17 Maret 2011
Buat paspor di imigrasi Bogor 2
Dan akhirnya setelah menunggu 8 hari (tidak termasuk akhir pekan), akhirnya dapet juga paspor ijo. Dengan biaya total 270ribu. Sebenarnya bisa lebih cepet jadi, tapi pake calo. Yap, calo emang berseliweran disana, buat gue mah terserah pembaca aja, mau pake calo ato ngga. Dengan bayar 800rib lu bisa bikin paspor dalam waktu 2 hari.
Biaya 15 ribu diawal (beli map, berkas bermaterai n sampul paspor) tidak ada kuitansinya -.-a
Secara administrasi agak membingungkan, kenapa pake wawancara, buat orang2 yang gue ceritain berkata "eh, wawancara?!" "buat apa?!"
ya gue bilang, mungkin mereka trauma ma kasus gayus. Tapi konten wawancaranya sendiri juga gitu2 aja "pernah keluar negeri?" "Paspor ini buat apa?" dsb.
Dan secara administrasi juga mereka kalah sama polisi, yang bisa nerbitin SIM dalam waktu sehari (tanpa memikirkan orang itu lulus ujian ato tidak).
Dan itulah pengalaman gue bikin paspor.
Rabu, 02 Maret 2011
buat paspor di imigrasi bogor 1
setelah booming tiket pesawat oleh maskapai you-know-who,maka ke luar negri makin gampang. Salah satu modalnya ya paspor,buku identitas yang b'laku diseluruh dunia. Lalu bikin paspor ya di imigrasi jl ahmad yani 65 bogor,dkt steak apa gt,namanya gw lupa. Kantornya ada disisi kanan jalan,t'tutup pohon2 n warung. Tanda2 kantornya,byk mobil2 n motor2 parkir. Kantornya sebelum pt askes yg ada di sisi kiri.
Trus gw b'kunjung k sana karena gw blum pnya paspor ijo.
Pertama dateng langsung disuruh belok kiri,bli formulir bermaterai,map n bungkus paspor seharga 15ribu. Didepan jg jgn lupa ngambil 1 formulir lagi.
Usahakan sudah m'fotokopi berkas2,t'utama ktp dgn ukuran a4.
Setelah diisi,dicek2 n dapet nomer antrian 46 buat masukkan berkas. Ruang tunggu cukup nyaman n ada 2 tv tanpa suara krna takut saingan ma pengeras suara. Setelah menunggu 1 jam an,akhirnya ngasih berkas2,kopi2 berkas n dilihat berkas aslinya juga (kk,ktp,akte kelahiran/ijasah),katanya dapet giliran wawancara selasa -.-a
kenapa ga besok aja ya?
Alhasil blog ini b'sambung.
mari boikot pssi
pak NH cs ini emang paling bebal,mirip sama moammar khadafi,ga mau lengser meskipun didemo rakyat n dicolek menegpora. Dari sini pssi berasa kayak negara sendiri. Ga ada budaya malu.Sudah jelas statuta fifa blg "t'pidana ga blh m'jabat jadi pengurus",eh dia teuteuuuup wae.
mari boikot pssi dgn cara tidak menonton siaran langsung sepakbola maupun siaran tunda.
Tidak beli produk2 dr klub bola dibawah LSI.
Tidak datang ke pertandingan2 dari LSI.
mari boikot pssi dgn cara tidak menonton siaran langsung sepakbola maupun siaran tunda.
Tidak beli produk2 dr klub bola dibawah LSI.
Tidak datang ke pertandingan2 dari LSI.
stop nonton berita politik
yah,situasi gw jg bgini2 aja,gaji ga naek drastis,jabotabek tambah padet padahal proses pemerintahan n politik disana jadi penentu "hajat hidup org byk". Dulu gw rajin ngikutin berita politik,apalagi pas jaman punya hape tv :p
nontonlah liputan 6 dkk dikereta. Makin disimak,makin belibet ga perlu n gw sebagai penonton ga bisa b'buat apa2.
Ga heran isu pilpres slalu enak didengar,meskipun kmaren baru aja ngelantik presiden.
N gw dgn sabar menanti waktu pembalasan (pemilu).
nontonlah liputan 6 dkk dikereta. Makin disimak,makin belibet ga perlu n gw sebagai penonton ga bisa b'buat apa2.
Ga heran isu pilpres slalu enak didengar,meskipun kmaren baru aja ngelantik presiden.
N gw dgn sabar menanti waktu pembalasan (pemilu).
Kamis, 17 Februari 2011
Menanti matinya angkutan umum
Judul yg pas buat ngegambarin situasi republik jabotabek,tepatnya nyawa angkutan umum.
Analisis gw angkutan umum akan mati dijalan raya, kalah melawan taxi, mobil pribadi, ojek & motor. Angkutan umum yg harus menunggu penumpang penuh (angk.umum kolektif) p'lahan kian sulit m'cari penumpang. Seiring dgn mudahnya kredit kendaraan b'motor, maka meledaklah populasi mobil & motor. Orang2 lebih suka naik mobil/motor daripada b'sumpelan di bis. Lebih nyaman & tidak diburu waktu edar (keberadaan) angk.umum tsb. Akibatnya angk.umum kolektif kian sulit mencari penumpang. Sementara taxi & ojek (angk.umum semi privat) lebih beruntung dibanding angkot, metromini dkk karena memiliki modal lebih kuat, lbh nyaman & tanpa menunggu penumpang penuh.
Orang2 lebih rela b'macet2 dgn kendaraan sendiri daripada naek angk.umum bila b'ada pada jalanan yg sama. Apalagi mengejar absensi pagi menjadi tujuan utama org2 bangun pagi n naik kendaraan sendiri daripada naik angk.umum kolektif yg tak tentu jadwal. Gue p'hatikan,penumpang angk.umum adalah org yg memang tidak pnya kendaraan,org yg jarak kantor&rumahnya jauh,org dgn gaji pas2an,ibu2,bapak2 dan anak2 yg blum/tidak bisa mengemudi dan org2 yg jenuh memakai kendaraannya.
Bis tua,ngetem n gerah dijalanan macet msh kalah dr ojek/taxi sekalipun. Apalagi kalo ada copet/preman didalamnya!! Sementara kereta tetap eksis utk para komuter jarak jauh.
Apa solusinya? Angk.umum kolektif harus t'struktur (t'jadwal),setiap sekian menit,jalan,meskipun sepi penumpang seperti di negara2 maju. Angk.umum harus b'modal kuat,jadi punya armada baru,nyaman,aman dan anti mogok.
Jadi angk.umum yg nyaman bisa b'saing dgn taxi sekalipun.
Pilihan ada ditangan mereka,maju ato mati.
*demmm.
Analisis gw angkutan umum akan mati dijalan raya, kalah melawan taxi, mobil pribadi, ojek & motor. Angkutan umum yg harus menunggu penumpang penuh (angk.umum kolektif) p'lahan kian sulit m'cari penumpang. Seiring dgn mudahnya kredit kendaraan b'motor, maka meledaklah populasi mobil & motor. Orang2 lebih suka naik mobil/motor daripada b'sumpelan di bis. Lebih nyaman & tidak diburu waktu edar (keberadaan) angk.umum tsb. Akibatnya angk.umum kolektif kian sulit mencari penumpang. Sementara taxi & ojek (angk.umum semi privat) lebih beruntung dibanding angkot, metromini dkk karena memiliki modal lebih kuat, lbh nyaman & tanpa menunggu penumpang penuh.
Orang2 lebih rela b'macet2 dgn kendaraan sendiri daripada naek angk.umum bila b'ada pada jalanan yg sama. Apalagi mengejar absensi pagi menjadi tujuan utama org2 bangun pagi n naik kendaraan sendiri daripada naik angk.umum kolektif yg tak tentu jadwal. Gue p'hatikan,penumpang angk.umum adalah org yg memang tidak pnya kendaraan,org yg jarak kantor&rumahnya jauh,org dgn gaji pas2an,ibu2,bapak2 dan anak2 yg blum/tidak bisa mengemudi dan org2 yg jenuh memakai kendaraannya.
Bis tua,ngetem n gerah dijalanan macet msh kalah dr ojek/taxi sekalipun. Apalagi kalo ada copet/preman didalamnya!! Sementara kereta tetap eksis utk para komuter jarak jauh.
Apa solusinya? Angk.umum kolektif harus t'struktur (t'jadwal),setiap sekian menit,jalan,meskipun sepi penumpang seperti di negara2 maju. Angk.umum harus b'modal kuat,jadi punya armada baru,nyaman,aman dan anti mogok.
Jadi angk.umum yg nyaman bisa b'saing dgn taxi sekalipun.
Pilihan ada ditangan mereka,maju ato mati.
*demmm.
Label:
macet,
Menanti matinya angkutan umum,
ojek,
taxi
Kamis, 13 Januari 2011
hidup dengan semangat
2011,
gw mau buka awal baru. Gw ga mau berkampanye dgn resolusi,gw punya target apa saja yang harus gw capai. 2009-2010 adalah tahun yg spektakuler buat gw,ada suka ada duka. Tahun ini harus lebih seru dari tahun lalu.
Gue memulai kembali hobi2 lama gw seperti baca buku n memulai aksi.
Stop dgn urusan2 yg buang2 waktu,isi waktu dgn hal2 bermanfaat.
Dan saatnya memulai.
gw mau buka awal baru. Gw ga mau berkampanye dgn resolusi,gw punya target apa saja yang harus gw capai. 2009-2010 adalah tahun yg spektakuler buat gw,ada suka ada duka. Tahun ini harus lebih seru dari tahun lalu.
Gue memulai kembali hobi2 lama gw seperti baca buku n memulai aksi.
Stop dgn urusan2 yg buang2 waktu,isi waktu dgn hal2 bermanfaat.
Dan saatnya memulai.
Langganan:
Postingan (Atom)