pak NH cs ini emang paling bebal,mirip sama moammar khadafi,ga mau lengser meskipun didemo rakyat n dicolek menegpora. Dari sini pssi berasa kayak negara sendiri. Ga ada budaya malu.Sudah jelas statuta fifa blg "t'pidana ga blh m'jabat jadi pengurus",eh dia teuteuuuup wae.
mari boikot pssi dgn cara tidak menonton siaran langsung sepakbola maupun siaran tunda.
Tidak beli produk2 dr klub bola dibawah LSI.
Tidak datang ke pertandingan2 dari LSI.
Rabu, 02 Maret 2011
stop nonton berita politik
yah,situasi gw jg bgini2 aja,gaji ga naek drastis,jabotabek tambah padet padahal proses pemerintahan n politik disana jadi penentu "hajat hidup org byk". Dulu gw rajin ngikutin berita politik,apalagi pas jaman punya hape tv :p
nontonlah liputan 6 dkk dikereta. Makin disimak,makin belibet ga perlu n gw sebagai penonton ga bisa b'buat apa2.
Ga heran isu pilpres slalu enak didengar,meskipun kmaren baru aja ngelantik presiden.
N gw dgn sabar menanti waktu pembalasan (pemilu).
nontonlah liputan 6 dkk dikereta. Makin disimak,makin belibet ga perlu n gw sebagai penonton ga bisa b'buat apa2.
Ga heran isu pilpres slalu enak didengar,meskipun kmaren baru aja ngelantik presiden.
N gw dgn sabar menanti waktu pembalasan (pemilu).
Kamis, 17 Februari 2011
Menanti matinya angkutan umum
Judul yg pas buat ngegambarin situasi republik jabotabek,tepatnya nyawa angkutan umum.
Analisis gw angkutan umum akan mati dijalan raya, kalah melawan taxi, mobil pribadi, ojek & motor. Angkutan umum yg harus menunggu penumpang penuh (angk.umum kolektif) p'lahan kian sulit m'cari penumpang. Seiring dgn mudahnya kredit kendaraan b'motor, maka meledaklah populasi mobil & motor. Orang2 lebih suka naik mobil/motor daripada b'sumpelan di bis. Lebih nyaman & tidak diburu waktu edar (keberadaan) angk.umum tsb. Akibatnya angk.umum kolektif kian sulit mencari penumpang. Sementara taxi & ojek (angk.umum semi privat) lebih beruntung dibanding angkot, metromini dkk karena memiliki modal lebih kuat, lbh nyaman & tanpa menunggu penumpang penuh.
Orang2 lebih rela b'macet2 dgn kendaraan sendiri daripada naek angk.umum bila b'ada pada jalanan yg sama. Apalagi mengejar absensi pagi menjadi tujuan utama org2 bangun pagi n naik kendaraan sendiri daripada naik angk.umum kolektif yg tak tentu jadwal. Gue p'hatikan,penumpang angk.umum adalah org yg memang tidak pnya kendaraan,org yg jarak kantor&rumahnya jauh,org dgn gaji pas2an,ibu2,bapak2 dan anak2 yg blum/tidak bisa mengemudi dan org2 yg jenuh memakai kendaraannya.
Bis tua,ngetem n gerah dijalanan macet msh kalah dr ojek/taxi sekalipun. Apalagi kalo ada copet/preman didalamnya!! Sementara kereta tetap eksis utk para komuter jarak jauh.
Apa solusinya? Angk.umum kolektif harus t'struktur (t'jadwal),setiap sekian menit,jalan,meskipun sepi penumpang seperti di negara2 maju. Angk.umum harus b'modal kuat,jadi punya armada baru,nyaman,aman dan anti mogok.
Jadi angk.umum yg nyaman bisa b'saing dgn taxi sekalipun.
Pilihan ada ditangan mereka,maju ato mati.
*demmm.
Analisis gw angkutan umum akan mati dijalan raya, kalah melawan taxi, mobil pribadi, ojek & motor. Angkutan umum yg harus menunggu penumpang penuh (angk.umum kolektif) p'lahan kian sulit m'cari penumpang. Seiring dgn mudahnya kredit kendaraan b'motor, maka meledaklah populasi mobil & motor. Orang2 lebih suka naik mobil/motor daripada b'sumpelan di bis. Lebih nyaman & tidak diburu waktu edar (keberadaan) angk.umum tsb. Akibatnya angk.umum kolektif kian sulit mencari penumpang. Sementara taxi & ojek (angk.umum semi privat) lebih beruntung dibanding angkot, metromini dkk karena memiliki modal lebih kuat, lbh nyaman & tanpa menunggu penumpang penuh.
Orang2 lebih rela b'macet2 dgn kendaraan sendiri daripada naek angk.umum bila b'ada pada jalanan yg sama. Apalagi mengejar absensi pagi menjadi tujuan utama org2 bangun pagi n naik kendaraan sendiri daripada naik angk.umum kolektif yg tak tentu jadwal. Gue p'hatikan,penumpang angk.umum adalah org yg memang tidak pnya kendaraan,org yg jarak kantor&rumahnya jauh,org dgn gaji pas2an,ibu2,bapak2 dan anak2 yg blum/tidak bisa mengemudi dan org2 yg jenuh memakai kendaraannya.
Bis tua,ngetem n gerah dijalanan macet msh kalah dr ojek/taxi sekalipun. Apalagi kalo ada copet/preman didalamnya!! Sementara kereta tetap eksis utk para komuter jarak jauh.
Apa solusinya? Angk.umum kolektif harus t'struktur (t'jadwal),setiap sekian menit,jalan,meskipun sepi penumpang seperti di negara2 maju. Angk.umum harus b'modal kuat,jadi punya armada baru,nyaman,aman dan anti mogok.
Jadi angk.umum yg nyaman bisa b'saing dgn taxi sekalipun.
Pilihan ada ditangan mereka,maju ato mati.
*demmm.
Label:
macet,
Menanti matinya angkutan umum,
ojek,
taxi
Kamis, 13 Januari 2011
hidup dengan semangat
2011,
gw mau buka awal baru. Gw ga mau berkampanye dgn resolusi,gw punya target apa saja yang harus gw capai. 2009-2010 adalah tahun yg spektakuler buat gw,ada suka ada duka. Tahun ini harus lebih seru dari tahun lalu.
Gue memulai kembali hobi2 lama gw seperti baca buku n memulai aksi.
Stop dgn urusan2 yg buang2 waktu,isi waktu dgn hal2 bermanfaat.
Dan saatnya memulai.
gw mau buka awal baru. Gw ga mau berkampanye dgn resolusi,gw punya target apa saja yang harus gw capai. 2009-2010 adalah tahun yg spektakuler buat gw,ada suka ada duka. Tahun ini harus lebih seru dari tahun lalu.
Gue memulai kembali hobi2 lama gw seperti baca buku n memulai aksi.
Stop dgn urusan2 yg buang2 waktu,isi waktu dgn hal2 bermanfaat.
Dan saatnya memulai.
Jumat, 12 November 2010
nguping bogor
sopir angkot: "skg kmana itu motor2 cina?udah ga ada kan?"
Penumpang: "iya,motor cina ga awet..."
sopir angkot: "sama juga kayak hape cina,600ribuan tapi ga awet.makany saya percaya nokia,produk jepang mah awet..."
penumpang: ??!
(penumpang ga kalah bingung,kalo si sopir ga tau kalo nama nokia itu asalny dari finlandia).
Penumpang: "iya,motor cina ga awet..."
sopir angkot: "sama juga kayak hape cina,600ribuan tapi ga awet.makany saya percaya nokia,produk jepang mah awet..."
penumpang: ??!
(penumpang ga kalah bingung,kalo si sopir ga tau kalo nama nokia itu asalny dari finlandia).
tips-tips mengikuti ujian
ya,pastinya penting buat para pemburu kerja maupun yg udh bosen ma kerjaan lama.so,lgsg aja:
1. ujian potensi akademik.
Kalo ini institusi pemerintah,biasanya jenis soal dibagi 2,soal buatan sendiri ato soal dari pihak ketiga (lembaga penguji/psikotes). So,tanya ajah ma panitianya.nanya juga ga bayar kok.soal buatan sndiri biasanya ada pertanyaan tentang instansi ybs,soal pihak ketiga biasanya mirip dgn soal2 ujian instansi swasta.
oh ya,karena ini tes potensi akademik,jadi HARUS ADU2 PINTAR N CERDAS.SANGAT DISARANKAN UNTUK BELAJAR,LATIHAN SOAL.!!! Bikin contekan ato minta tolong dukun tidak disarankan.
2. Psikotes
kalo yg ini modalnya gampang,tetap tenang.karena tes ini m'uji psikologi kita disaat ujian.disini ga ada jwbn benar ato salah.jadi yg abis berantem ma pacar harus tetap tenang,emosi HARUS STABIL!
3. Interview
yah,kalo ini pinter2 kita ngmg aja,tp jgn bohong,membual atau menghina kantor lama/kampus lain.tipsny adalah liat aja komentar politikus indonesia,mrka paling jago pas di interview wartawan,polisi,kejaksaan,mk ato kpk.
4. Tes toefl
kuncinya adalah nonton tv,dgrin lagu berbhsa inggris n latihan soal. Ikut kursus n beli buku tes toefl jg disarankan.
Tapi,ga cuma pintar,lu jg butuh keberuntungan.keberuntungan bisa lu dapet dgn bersungguh2 buat persiapan ujian,belajar n tidak nyontek.
Banyak2 doa jg cukup ampuh menambah keberuntungan.
So,viel glück buat yg mau ikut ujian2 :) toi toi toi!
Ich drücke die daumen ganz ganz ganz fest.
1. ujian potensi akademik.
Kalo ini institusi pemerintah,biasanya jenis soal dibagi 2,soal buatan sendiri ato soal dari pihak ketiga (lembaga penguji/psikotes). So,tanya ajah ma panitianya.nanya juga ga bayar kok.soal buatan sndiri biasanya ada pertanyaan tentang instansi ybs,soal pihak ketiga biasanya mirip dgn soal2 ujian instansi swasta.
oh ya,karena ini tes potensi akademik,jadi HARUS ADU2 PINTAR N CERDAS.SANGAT DISARANKAN UNTUK BELAJAR,LATIHAN SOAL.!!! Bikin contekan ato minta tolong dukun tidak disarankan.
2. Psikotes
kalo yg ini modalnya gampang,tetap tenang.karena tes ini m'uji psikologi kita disaat ujian.disini ga ada jwbn benar ato salah.jadi yg abis berantem ma pacar harus tetap tenang,emosi HARUS STABIL!
3. Interview
yah,kalo ini pinter2 kita ngmg aja,tp jgn bohong,membual atau menghina kantor lama/kampus lain.tipsny adalah liat aja komentar politikus indonesia,mrka paling jago pas di interview wartawan,polisi,kejaksaan,mk ato kpk.
4. Tes toefl
kuncinya adalah nonton tv,dgrin lagu berbhsa inggris n latihan soal. Ikut kursus n beli buku tes toefl jg disarankan.
Tapi,ga cuma pintar,lu jg butuh keberuntungan.keberuntungan bisa lu dapet dgn bersungguh2 buat persiapan ujian,belajar n tidak nyontek.
Banyak2 doa jg cukup ampuh menambah keberuntungan.
So,viel glück buat yg mau ikut ujian2 :) toi toi toi!
Ich drücke die daumen ganz ganz ganz fest.
Kamis, 09 September 2010
Lebaran di berlin
Berhubung saat ini masih di jerman, otomatis harus melewati bulan puasa juga. Sempet menjajal puasa di musim panas di jerman (lebih panjang 3-4 jam dari di indonesia), hmm rasanya lumayan, ga terlalu panas (berhubung musim panasnya juga hampir beres), tapi godaannya yang paling mantap. Disini ya bebas, ga ada perbedaan mencolok (ga ada kafe tertutup, resto yang buka dari sore bla3x). Semua berjalan seperti biasa. Alhamdulillah berhasil puasa penuh 30 hari. So tahap berikutnya adalah sholat ied. Entah kenapa, sholat ied di jerman diadain tanggal 08 september, bukan tanggal 09 september. Ah, ya sudah. Pihak KBRI Berlin sudah cetak undangan sholat ied, warum nicht? (knapa ngga?)
Lebaran lumayan seru disini, abis khotbah ied ada makan-makan bareng. Ada nasi goreng, mi goreng, kue kue basah khas indonesia juga ada.
Sedih? Pasti. Jauh dari rumah selama lebih dari 11 bulan. Ah, yang penting hati tetep bahagia.
Irgendwo bleibe ich, bin ich fröhlich.
Lebaran lumayan seru disini, abis khotbah ied ada makan-makan bareng. Ada nasi goreng, mi goreng, kue kue basah khas indonesia juga ada.
Sedih? Pasti. Jauh dari rumah selama lebih dari 11 bulan. Ah, yang penting hati tetep bahagia.
Irgendwo bleibe ich, bin ich fröhlich.
Langganan:
Postingan (Atom)